Soppeng Masih Terbaik dari yang Buruk - Target Tuntas Online
Breaking News :

Rabu, 06 Maret 2013

Soppeng Masih Terbaik dari yang Buruk


Dinas Pertanian  Kabupaten Soppeng terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Termasuk memberikan pelayanan prima secara maksimal. Begitu pula menyediakan benih padi yang bermutu yang sudah terjamin kualitasnya.
                Adapun benih padi bermutu dan berkualitas yang dimaksud adalah benih padi milik perusahaan PT. Sang Hyang Seri (Persero) yang menjadi salah satu mitra kerja Pemkab Soppeng dibidang penyediaan pembenihan.
                Sepertihalnya pada tahun 2011, Pemkab Soppeng melalui dinas Pertanian melakukan permintaan benih padi kepada PT.SHS Cabang Sidrap sesuai kebutuhan petani. Pada tahun 2011, BLBU sebanyak 300 Ton, sementara cadangan benih nasional sebanyak 509,6 ton. Dan permintaan benih tersebut sudah di salurkan oleh PT.SHS ke setiap kecamatan, sesuai kesepakatan bersama. Yakni pihak Mantri Tani yang telah ditunjuk oleh dinas Pertanian di setiap kecamatan yang akan menyalurkannya ke Kelompok taninya masing-masing sesuai permintaan dan kebutuhan petani.
                Sementara pihak PT.SHS, H.Ade Suparlan, SP yang dikonfirmasi wartawan TT melalui telpon selulernya mengaku telah menyalurkan benih padi ke Kab. Soppeng sesuai permintaan pihak Dinas Pertanian. Untuk tahun 2012, BLBU sebanyak, 312,5 ton cadangan benih nasional sebanyak 217 ton. Permintaan tersebut sudah disalurkan ke setiap kecamatan sesuai mekanisme dan kesepakatn bersama, ujar Ade.
                Sementara itu, Ir. Muh. Darwis, MP yang baru saja mendapat mutasi sebagai Sekteraris Dinas Pertanian dimana sebelumnya menjabat sebagai Ka.Bidang Distribusi di Dinas yang sama yakni Dinas Pertanian Kab.Sopppeng. Ia (Darwis) mengaku kalau penyaluran benih padi di Kabupaten Soppeng sudah dianggap tidak ada masalah dan sudah sesuai mekanisme. Bahkan, kata Darwis, pada saat tim pemeriksa turun,  termasuk dari  BPK usai melakukan pemeriksaan dilingkup Dinas Pertanian termasuk pemeriksaan penyaluran benih padi diangap tidak ada temuan berarti, itu artinya tidak ada masalah. Bahkan pihak pemeriksa sedikit mengumbar bahwa, penyaluran benih padi di Kab. Soppeng,  “Masih Terbaik dari yang Buruk “artinya masih kategori tidak ada masalah, kata Darwis yang ditemui TT diruang kerjanya belum lama ini.
                Lanjut Darwis menambahkan, jika memang dugaan ada permasalahan penyaluran benih padi melalui PT.SHS pada tahun 2011 lalu. Mengapa tidak ada temuan dari pihak pemeriksa  termasuk dari pihak BPK, nah sekarang sudah tahun 2013. Apalagi, penyaluran benih padi itu, sudah ada laporan pertanggungjawaban setiap kelompok tani setiap tahunnya, kata Darwis.seraya tersenyum.

1 komentar:

  1. slamat malam min kalau informasi mengenai kondisi pertanian kaupaten soppeng di tahun 2015/2016 bgaimna..??

    BalasHapus


 
: TARGET TUNTAS INDONESIA
Copyright © 2013. Target Tuntas Online - All Rights Reserved / Email : targettuntasonline@yahoo.com
DESAIN TARGET TUNTAS
Spesialis Pimred
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...