Dana Bos Dipakai Membayar Iklan dan Foto Bupati - Target Tuntas Online
Breaking News :

Selasa, 19 Februari 2013

Dana Bos Dipakai Membayar Iklan dan Foto Bupati


TARGET TUNTAS,  Dana BOS untuk triwulan pertama tahun 2013 di sejumlah SD di Kecamatan Mangarabombang Kab. Takalar ditengarai dipergunakan membayar Iklan  Ucapan Selamat Atas Pelantikan Bupati dan Wabup Takalar pada salah satu media harian Lokal Makassar sebesar Rp. 500.000,-. Begitu pula pembayaran Poto Bupati dan Wabup Takalar yang baru sebesar Rp.350.000,-. Pembayaran iklan dan foto tersebut bukan pembayaran foto melainkan pembayaran Koran dengan dibubuhi stempel AYU Foto.
                Salah seorang Kepsek yang tidak bersedia disebutkan namanya kepada wartawan Target Tuntas mengungkapkan, “pada suatu hari jajaran Kepsek se-Kec. Marbo mengadakan rapat K3S dalam rapat itulah kita dibagikan sepasang Foto Bupati dan Wabup Takalar melalui masing-masing pengawas wilayah kerja Dikpora Kec. Marbo,” ujar sumber memelas.
                Lanjut sumber menambahkan, bahkan diatara Kepsek sudah ada yang melunasi pembayaran Iklan Ucapan Selamat pelantikan Bupati dan Wabup pada tanggal 13 Pebruari 2013 lalu. Bahkan ia mengaku sudah membayar iklan Rp.500.000,- melalui Staf Dikpora Kec. Marbo, Makkarasang Dg. Tompo. Namun Koran yang memuat iklan termasuk Kwitansinya belum diterimanya, hanya Kwitansi pembayaran Foto dengan stempel  AYU Foto.
                Terkait penerimaan uang Iklan yang diterima Staf Dikpora Kec. Marbo,  Makkarasang Dg. Tompo saat dikonfirmasi Target Tuntas mengungkapkan bahwa, “ia mengaku menerima titipan uang dari sejumlah Kepsek, namun jika ada Kepsek yang merasa keberatan akan dikembalikan uangnya. Berselang beberapa menit saja,  terlihat ada dua orang yang datang dan salah satunya adalah wartawan yang membawa arsip nama-nama sekolah yang mengucapkan selamat atas pelantikan Bupati dan Wabup Takalar sementara yang satu orang lagi yakni H. Yusfiah Staf Dikpora Kec. Marbo yang diduga memfasilitasi wartawan tersebut.
                Jika dana BOS yang dijadikan pembayaran Iklan dan Foto, yang nota bene ABS (Asal Bapak Senang)  atau sebagai bentuk loyal terhadap atasan, lalu bagaimana dengan peruntukan dana Bos yang sebenarnya. Namun jika dilihat dari sisi lain hanya sebagai bentuk bisnis. Hingga betapa banyaknya Dana yang salah sasaran jika pembayaran iklan di media Harian, perkolomnya mencapai Rp.500.000, persekolah, dan hampir setiap sekolah yang ada di Kec. Marbo ikut berpartisipasi menyalah gunakan Dana Bos tersebut. Parahnya lagi selain menyalah gunakan Dana Bos untuk pembayaran iklan, kini dengan sumber Dana yang sama digunakan pula untuk pembayaran sepasang Foto Bupati dan Wabup yang harganya Rp.350.000,- inikan sudah termasuk dibisniskan, ujar salah seorang pemerhati pendidikan.
                Adanya pembayaran iklan dan Foto yang diduga mempergunakan Dana Bos, adalah merupakan salah satu tindak pidana yang sama sekali tidak bisa di tolerir, Untuk itu, diminta kepada pihak Mapolres Takalar dalam hal ini kanit Tipikor segera bertindak tegas untuk mengusut penyelewengan Dana Bos tersebut. 

 ( Koresponden Takalar : Kasim )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


 
: TARGET TUNTAS INDONESIA
Copyright © 2013. Target Tuntas Online - All Rights Reserved / Email : targettuntasonline@yahoo.com
DESAIN TARGET TUNTAS
Spesialis Pimred
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...