Kaburnya Kontraktor Nakal - Target Tuntas Online
Breaking News :

Rabu, 06 Maret 2013

Kaburnya Kontraktor Nakal


Kaburnya Kontraktor Nakal



Untuk mencerdaskan generasi penerus anak bangsa dibidang pendidikan, pemerintah pusat mengucurkan berbagai anggaran dana untuk pembangunan sekolah mulai dari SD/MI, SMP/TSANAWIAH,SMA/MA hingga ke Perguruan Tinggi.
Dari sekian banyaknya anggaran yang dikucurkan pemerintah untuk pembangunan sekolah tersebut. Tak heran jika, ada oknum yang sengaja untuk mencari keuntungan tanpa memperdulikan kualitas pekerjaannya bahkan diantara mereka (kontraktor nakal) yang dengan sengaja mengambil kesempatan menggunakannya sebagai lahan bisnis tanpa memikirkan kerugian pemerintah. Para  kontraktor nakal ini tidak memperdulikan kalau anggaran dana yang dikucurkan pemerintah tersebut berasal dari uang rakyat melalui pajak.
Seperti halnya, pembangunan SMP NEG.5 Mamasa berupa 2 Unit RKB (enam ruang  kelas belajar), Kantor, Perpustakaan, Gudang dan Kantin dengan menghabiskan dana sebesar kurang lebih Rp 1.300.000.000 ( satu milyar tiga ratus juta rupiah ).
Bangunan ini didirikan diatas tanah seluas 6000 M2,  milik  kepala SMP Neg.5 Mamasa Paulina Rara.B, A.Md.Pd pada tahun 2010 silam. Namun hingga saat ini bangunan SMP Neg.5 Mamasa tersebut kondisinya sangat memprihatinkan, dimana kondisi pekerjaannya hanya sekitar 75 %, sementara dananya sudah habis sementara kondisi bangunan sekolah kini membuahkan sorotan masyarakat.
Ironisnya, bangunan SMP.Neg.5 Mamasa didirikan tak jauh dari Kantor Dinas Dikpora Kabupaten Mamasa yang berkisar hanya kurang lebih 100 M.
             Kepala SMP Neg.5 Mamasa, Paulina Rara.B, A.Md.Pd saat dikonfirmasi wartawan TT   diruang kerjanya pekan lalu mengatakan, pembangunan SMP.Neg.5 Mamasa dikerjakan oleh 2 orang kontraktor yang bernama Daniel Sarring dan Arianto. Adapun pekerjaannya antara lain: 1unit RKB ( 3 ruang kelas belajar ), Kantor, Gudang dan Kantin. Sementara 3 ruang kelas belajar lainnya dikerjakan oleh pihak sekolah dan kini pekerjaannya sudahselesai 100% sesuai Juknis.
Lanjut Paulina Rara memaparkan kepada wartawan TT, kedua kontraktor tersebut ibarat tamu tanpa diundang. Kontraktor ini mengakui kalau dirinya adalah suruhan pejabat kabupaten Mamasa kendati tidak menyebutkan nama pejabatnya untuk ikut dalam proyek ini. Pekerjaan kontraktor terbilang nakal ini, belum selesai pekerjaannya kini ditinggal pergi yang hingga kini tidak diketahui keberadaannya.
Tanpa terasa masih kata Kepsek Paulina, kasus ini sudah berjalan hampir 3 tahun namun belum juga anda tanda-tanda pihak kontraktor menyelesaikan pekerjaannya. Anehnya lagi, Pemkab Mamasa terkesan tutup mata terhadap masalah yang dialami SMP.Neg.5 Mamasa, urainya.
 Karena kasus ini sudah berlarut-larut sehingga pihak sekolah mengadukan nasibnya kepada salah satu Lembaga Bantuan Hukum ( LBH ) dan LSM Pemburu Fakta. Kepala sekolah Paulina Rara, ia berharap  kepada semua pihak terkait agar kiranya membantu dalam menuntaskan masalah ini, ungkap Paulina dengan nada berharap.  (Lap. Yusri Lenggu )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


 
: TARGET TUNTAS INDONESIA
Copyright © 2013. Target Tuntas Online - All Rights Reserved / Email : targettuntasonline@yahoo.com
DESAIN TARGET TUNTAS
Spesialis Pimred
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...