Buntut Akal Bulus Oknum Pejabat - Target Tuntas Online
Breaking News :

Rabu, 06 Maret 2013

Buntut Akal Bulus Oknum Pejabat


Masih Ada Guru tidak Menerima Gaji 13 tahun 2009 di Jeneponto
Buntut Akal Bulus Oknum Pejabat

Gaji 13 ditahun 2009 di MTsN Binamu Kabupaten Jeneponto masih belum terbayarkan. Pasalnya, masih terdapat 10 orang guru yang masih menyisahkan misteri. Menurut pengaduan beberapa guru kepada Target Tuntas pada hari Kamis pagi (7/2/2013) menyatakan bahwa pembayaran gaji 13 tahun 2009 diantaranya, Nurdin HL, S.Ag, Suriati, S.Ag, Herman Nur, S.Ag, Hj. Kartia Moddin, S.Ag, Nurlia, S.Ag, Hamsiah, S.Ag, Nurbaya, S.Ag, Nursyamsi Amin, S.Ag, Jasman, SE, Nurhayati, S.Ag hingga kini belum terbayarkan. Dimana pada saat itu hanya perorang menerima dana sebesar Rp. 1.700.000,-. Hal ini disinyalir adanya penyelewengan kekuasaan oleh oknum Bendahara PPTK (Irfan Daming, S.Ag) yang mana pada saat itu masa transisi dari bendahara menjadi kepala sekolah MTsN Binamu Kabupaten Jeneponto dan sekarang menjabat Kemeneg Kabupaten Jeneponto.
Setelah menerima laporan dari beberapa korban tersebut, wartawan TT melakukan cros chek melalui Via telpon Selulernya,  namun yang bersangkutan menyatakan bahwa ia sedang berada di Kabupaten Bantaeng, karena adanya urusan dinas pada saat itu. Namun pada sore harinya, salah seorang korban yang didatangi oleh orang suruhan oknum tersebut yakni bendahara dan mantan bendahara MTsN Binamu. Kedatangan mereka berdua adalah untuk mau membayarkan gaji 13 tahun 2009. Namun hal tersebut langsung ditolak oleh korban.
Selain tidak mampu menjaga keamanan, masalah ini dianggap tidak adil karena hanya dirinya yang akan dibayarkan, ungkapnya kepada wartawan TT
Sembari menambahkan, selama ini korban merasa diintimidasi oleh oknum tersebut, dan menimbulkan keresahan kepada para korban. Dari laporan korban tersebut, sehingga wartawan TT melakukan investigasi lapangan tepatnya Jumat (8/2/2013), terkait tidak adanya pembayaran gaji 13 tersebut.
Pada kesempatan itu pelaksana tugas Kemeneg Jeneponto dan sebagai Kasi Urais yang menjabat kurang lebih 8 bulan ini menyatakan, “mengaku lupa kalau masih ada guru yang belum saya bayarkan gaji 13-nya pada tahun 2009, mengapa baru sekarang diungkap, kilahnya.
Entah lupa atau sengaja mengaburkan pembayaran gaji 13 guru, padahalyang bersangkutan sering mengingatkan kapan gaji 13 tahun 2009 akan dibayarkan namun jawaban bapak kepada korban “sabar nanti saya akan bayarkan”.
 Lanjut menambahkan, “Saya berharap kepada rekan-rekan pers agar mau memediasi saya dengan para korban untuk dipertemukan diruangan kerja saya, supaya masalah ini bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan”. Namun hingga saat berita ini naik cetak belum juga ada realisasinya.
Namun dipihak para korban menuntut agar masalah ini ditindak lanjuti sesuai jalur hukum,  agar kedepan tidak ada lagi kasus serupa yang terjadi lagi, pinta korban. (A.Yani Buang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


 
: TARGET TUNTAS INDONESIA
Copyright © 2013. Target Tuntas Online - All Rights Reserved / Email : targettuntasonline@yahoo.com
DESAIN TARGET TUNTAS
Spesialis Pimred
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...