Oknum Jaksa terancam Dipecat - Target Tuntas Online
Breaking News :

Minggu, 17 Februari 2013

Oknum Jaksa terancam Dipecat

TARGET TUNTAS,  Kejaksaan Agung menegaskan, ADH, jaksa dari Kejaksaan Tinggi Lampung, bisa dipecat jika terbukti berzina dengan siswi kelas 2 SMU di sebuah kamar hotel di Bandar Lampung.
"Kasus asusila bisa masuk ke sanksi berat, berat dalam arti pencopotan, bisa diberhentikan, bisa dicabut jaksanya, bisa dicabut strukturalnya, bisa diturunkan pangkatnya. Kamu pilih mana?" tegas Jaksa Agung Muda Pengawasan, Marwan Effendy, di Jakarta, Jumat (15/2).
Menurutnya, dari beberapa ancaman tersebut, Pengawasan belum mengambil keputusan yang akan diambil untuk menjatuhkan sanksi kepada jaksa ADH, yang diduga melakukan perbuatan asusila, karena belum menerima laporan lengkap peristiwa tersebut.
"Saya sudah perintahkan tim pengawas jaksa untuk memeriksa ke sana (Lampung, Red.)," ujarnya.
Menurutnya, penjatuhan sanksi terhadap jaksa mengacu pada peraturan di Kejaksaan dan PNS. Namun demikian, sekali lagi Marwan belum bisa mengambil kesimpulan karena belum mendapat laporan resmi.
"Kita belom tahu masalahnya kan, kegaruk itukan bermacam-macam konotasinya. Bisa tergaruk itu karena dia sedang melakukan atau sedang duduk di losmen itu toh," paparnya.
Jika telah ada hasil pemeriksaan dan terbukti bersalah, imbuhnya, maka jaksa ADH baru akan diberikan saksi. "Sanksi bisa saja kami berikan sesuai permasalahannya, bisa sanksi ringan, sedang, dan berat. Tapi saya belum melihat itu, belum menerima laporan lengkap ya toh?" pungkasnya.
Sebagaimana dilaporkan media, jaksa ADH terjaring razia aparat kepolisian saat Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di Hotel Grande Bandarlampung. ADH kepergok sedang berduaan dengan seorang gadis di bawah umur berinisial SLV, 17 tahun.  Akibat perbuatannya, ADH bisa diancam Undang-undang Perlindungan Anak. Saat ini jaksa tersebut tengah menjalani sejumlah pemeriksaan di kantor polisi Tanjung Karang. (***/TT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


 
: TARGET TUNTAS INDONESIA
Copyright © 2013. Target Tuntas Online - All Rights Reserved / Email : targettuntasonline@yahoo.com
DESAIN TARGET TUNTAS
Spesialis Pimred
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...