Kajari Larantuka Ditemukan Tak Bernyawa di Tempat Tidur - Target Tuntas Online
Breaking News :

Senin, 11 Februari 2013

Kajari Larantuka Ditemukan Tak Bernyawa di Tempat Tidur

TARGET TUNTAS, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Larantuka, Herry Riupassa, S.H ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di dalam kamar tidurnya, rumah jabatan (Rujab) Kejari Larantuka, Minggu (10/2/2013) pagi,  sekitar pukul 09.30 Wita.

Dia ditemukan  oleh Petrus Pedo Wungubelen, pembantu rumah tangga di rujab itu.  Kajari  diduga menderita penyakit komplikasi  dan meninggal saat tidur sekitar pukul 03.00 Wita,  dini hari.

Seperti yang disaksikan wartawan, Minggu (10/2/2013) pagi, Kajari Larantuka, Herry Riupassa ditemukan dalam keadaan tidur telentang dengan kaki agak terangkat keluar dari tempat tidur. Dia  mengenakan celana pendek dipadukan baju kaos saat tidur malamnya. Sementara pada kamar tidur korban ditemukan muntahan makanan.

Petrus Pedo Wungubelen, Pembantu Rumah Tangga (PRT) Kajari Larantuka yang menemukan lebih awal kematian korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Flotim. Selanjutnya, polisi  membawa korban ke RSUD Larantuka dan membuat police lain di rujab Kejari Larantuka.

Ikut langsung mengantar jenazah kajari, yakni, Wakil Bupati Flotim, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Larantuka, Dandim Flotim, Wakapolres Flotim, Sekda Flotim, para pimpinan di Kejari Larantuka dan sejumlah pejabat lainnya di Flotim.
Jenazah kemudian divisum sejumlah dokter,  sejumlah perawat senior  dan disaksikan sejumlah perwira Polres Flotim di RSUD Larantuka.
Sekda Flotim, Anton Tonce Matutina, BA, S.H kepada wartawan di kamar mayat mengakui, masih melakukan koordinasi bersama keluarga Kajari Larantuka di Ambon. "Kami sudah kontak dengan ibu (istri Kajari,Red) di Ambon,  katanya beliau langsung ke Larantuka menjemput suaminya. Kemungkinan besar, Rabu (13/2/2013) Kajari akan dibawa ke Ambon langsung oleh ibunya. Tapi, kami masih sedang melakukan koordinasi,"jelas Tonce.

Ia mengakui, Pemerintah Kabupaten Flotim menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian putra terbaik negara ini, Kajari Larantuka. "Ia sudah dua tahun lebih mengabdi di Flotim.  Ia bersama pemerintah  sama-sama membangun daerah ini. Karena itu, kami merasa sangat kehilangan,"katanya.

Wakapolres Flotim, Kompol  David Joseph yang dihubungi di kamar jenazah menuturkan,  pada Minggu (10/2/2013) tukang bersih rujab Kajari Larantuka menemukan korban terbaring di tempt tidur dan diduga telah meninggal. Saksi kemudian melaporkan kejadian itu ke Polres dan selanjutnya dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Di TKP,  kata David, ditemukan sisa muntahan di halaman belakang rumah bawah jendela kamar tidur korban. Korban tidur dalam keadaan telentang.

"Dan, selanjutnya dibawa ke RSUD. Dan, hasil  visum dokter ditemukan  ada lebam di sekitar punggung  jenazah,  namun tidak ada tanda-tanda kekerasan  dan diperkirakan korban meninggal  sekitar pukul 02.00 - 03.00 Wita,  karena penyakit dalam yang dideritanya,"tutur David.

Sementara  sumber kuat Pos Kupang di RSUD Larantuka menyebutkan, Kajari Larantuka mati dalam keadaan wajar. Ia diduga meninggal karena komplikasi penyakit yang dideritanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


 
: TARGET TUNTAS INDONESIA
Copyright © 2013. Target Tuntas Online - All Rights Reserved / Email : targettuntasonline@yahoo.com
DESAIN TARGET TUNTAS
Spesialis Pimred
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...