DPKAD Bone Siapkan Papan Informasi Elektronik - Target Tuntas Online
Breaking News :

Senin, 11 Februari 2013

DPKAD Bone Siapkan Papan Informasi Elektronik

Target Tuntas - Sebagai bentuk transparansi keuangan Pemerintah Kabupaten Bone, Dinas Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) menyiapkan papan informasi elektronik berupa LCD Plat yang rencananya akan berisi semua informasi terkait keuangan dan produk hukum pemerintah Kabupaten Bone yang sudah ditetapkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bone.

"Papan informasi elektronik ini merupakan terinspirasi sewaktu kami berada di bandara Surabaya. Sehingga kami rasa, lewat layar ini mampu membantu kami mengakses transparansi anggaran di Kabupaten Bone," ungkap Kepala Bidan Anggaran Andi Hasanuddin AM, Senin (11/2/2013) saat ditemui di ruang kerjanya.

Andi Hasanuddin menjelaskan, papan informasi layar sentuh ini rencananya akan berisikan rancana kerja anggaran (RKA) SKPD se Kabupaten Bone, Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) SKPD, APBD Pokok dan perubahan, Laporan keuangan pemerintah daerah dan Produk hukum Pemkab Bone seperti Perda dan Perbup.

"Intinya papan ini akan Menampilkan ringkasan ABPD Dilingkup Pemkab Bone. Namun ini masih dalam tahap penyelesaian," tutur Hasanuddin.

Lanjutnya lagi, dengan adanya papan informasi ini, diharapkan masyarakat dapat mengetahui apa saja kegiatan SKPD maupun instansi di bawah naungan pemerintah Kabupaten Bone dan menjadi alat transparansi guna mengetahui alur keuangan maupun peruntukan keuangan pemerintah pada item kegiatan di SKPD.

" Rencananya papan ini akan kami letakkan di lantai dasar Pemkab Bone dan kedepannya akan kami perbanyak sehingga papan informasi seperti ini dapat kita temukan di seluruh SKPD di Bone," jelas Hasanuddin.

Papan Informasi Elektronik bermerek Lenovo dengan ukuran 22 inci ini merupakan gebrakan DPKAD Bone dengan kemampuan Layar sentuh dan badan yang tipis sehingga mudah diletakkan di mana saja. Layar papan informasi ini mampu mengakses semua program dan rencana keuangan serta kegiatan seluruh SKPD. (BP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


 
: TARGET TUNTAS INDONESIA
Copyright © 2013. Target Tuntas Online - All Rights Reserved / Email : targettuntasonline@yahoo.com
DESAIN TARGET TUNTAS
Spesialis Pimred
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...